Klikbabel.com


5 Calon Pengganti Ronaldo di Madrid, Nomor 2 Kandidat Terkuat

Sabtu, 09 Juni 2018 | 11:37 WIB Dibaca sebanyak 7163 kali
Cristiano Ronaldo. Foto : net

Klikbabel.com - Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pesepakbola berusia 33 tahun itu ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena kecewa dengan kontrak anyar yang disiapkan manajemen Los Blancos –julukan Madrid.

Di saat Ronaldo meminta bayaran 75 juta euro (Rp1,2 triliun) per tahun, Madrid hanya bersedia membayar 25 juta euro (Rp409 miliar). Karena itu, sulit bagi Madrid untuk mempertahankan top skor sepanjang masa mereka agar tidak hengkang ke klub lain.

Baca Juga : Soal THR, 200 Aduan Masuk Kemnaker

Jika Ronaldo pergi, siapa pemain yang akan menggantikan peran ayah empat anak tersebut? Dipercaya, manajemen Madrid akan mendatangkan pemain top berkualitas untuk menggantikan peran Ronaldo.

Berikut 5 calon pengganti Ronaldo di Madrid:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Usianya belum genap 20 tahun, namun jangan ragukan kualitas penyerang berkepala plontos itu. Jika sudah berlari, Gareth Bale ataupun Pierre-Emerick Aubameyang pun diyakini takkan mampu mengalahkan kecepatan pemain yang mulai mencuat di musim 2017-2018 tersebut.

Jika Madrid ingin berinvestasi, Mbappe dapat dijadikan prioritas, mengingat usianya baru 19 tahun. Meski masih terhitung belia, Mbappe terlihat layaknya pemain yang sudah belasan tahun mentas di persepakbolaan profesional. Bersama PSG musim ini, Mbappe mengemas 21 gol dan 16 assist dari 46 penampilan.


2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar bisa dibilang kandidat terkuat pengganti Ronaldo. Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Brasil itu secara kasat mata memiliki skill olah bola layaknya Ronaldo. Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, Neymar dapat dijadikan proyek jangka panjang bersama Madrid.

Musim ini jika tidak mengalami cedera panjang, bukan tak mungkin pundi-pundi gol Neymar akan melebihi Ronaldo yang mengoleksi 44 gol. Bersama PSG musim ini, Neymar mencetak 28 gol dan 17 assist hanya dari 30 penampilan. Bahkan demi mendapatkan Neymar, Madrid berani menggaji ayah satu anak tersebut sebesar 37 juta euro (Rp605 miliar) per tahun.


3. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah merupakan fenomena di musim 2017-2018. Berkat koleksi 44 gol yang dicetak, Salah mengantarkan Liverpool finis di posisi empat Liga Inggris dan menembus final Liga Champions 2017-2018.

Bersama Liverpool, dalam formasi 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Salah sering diposisikan sebagai winger kanan. Akan tetapi, pada praktiknya Salah lebih sering mentas di tengah alias sangat dekat dengan kotak penalti. Selintas, pemosisian itu sangat mirip dengan yang dijalani Ronaldo bersama Madrid.

Baca Juga : Resmi Gantikan Buffon di Juventus

4. Paulo Dybala (Juventus)

Dybala bisa dibilang mirip Ronaldo. Ia tak hanya mampu berperan sebagai winger, namun juga dapat dioperasikan sebagai penyerang tengah. Bersama Juventus, Dybala lebih sering berperan sebagai second striker, untuk membantu penyerang tunggal Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, jika bergabung dengan Madrid, Dybala berpotensi besar diplot sebagai penyerang. Sebab seiring kepergian Ronaldo, hanya Karim Benzema pemain bertipe bomber. Bersama Juventus musim ini, La Joya –julukan Dybala cukup tajam dengan koleksi 22 gol dari 33 penampilan di Liga Italia 207-2018.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kane memang baru saja memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur dan terikat hingga 30 Juni 2024. Akan tetapi, segala sesuatunya bisa terjadi di pasar transfer, termasuk pindah ke Madrid. Urusan ketajaman, jangan ragukan kualitas Kane dalam mengoyak jala gawang lawan.

Ia merupakan top skor Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017. Meski di musim 2017-2018 gagal meraih top skor, namun Kane sanggup mencetak 30 gol. Karena itu, Kane dipecaya dapat menggantikan peran Ronaldo perihal konsistensi merobek gawang lawan

Baca Juga : Nasib Rupiah di Libur Panjang



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : okezone.com