• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengguna Instagram Akan Bisa Unggah Video Berdurasi 1 Jam

Jumat, 08 Juni 2018 | 19:28 WIB
Aplikasi Instagram pada sebuah telepon seluler pintar. Foto : net

Klikbabel.com - Media sosial Instagram berencana untuk menambah durasi video yang bisa diunggah pengguna di platformnya, demikian diwartakan Wall Street Journal pekan ini.

Aplikasi milik Facebook itu akan meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa meng-upload video berdurasi satu jam. Saat ini, pengguna hanya bisa mengunggah video berdurasi satu menit di Instagram.

Nantinya fitur tersebut akan berfokus ke video yang memiliki format vertikal. Namun tidak diketahui bagaimana cara kerja fitur tersebut. Seorang sumber Instagram mengatakan kepada Wall Street Journal, fitur tersebut bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga : Kemenrisrekdikti Awasi Ponsel Mahasiswa, Fadli Zon: Itu Konyol

Rencana Instagram untuk menambah durasi video menunjukkan komitmen mereka untuk video. Sebelumnya, mereka sudah memiliki fitur stories yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload video pendek.

Langkah Instagram juga menunjukkan bahwa mereka akan berperang dengan YouTube. Saat ini, YouTube masih mendominasi sebagai platform berbagi video.

Instagram didirikan pada 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Dibangun sebagai aplikasi untuk iPhone, Instagram tumbuh pesat karena fitur filternya.

Pada 2012, Facebook mengakuisisi Instagram dengan mahar 1 miliar dolar AS. Saat ini, aplikasi tersebut memiliki 800 juta pengguna aktif per bulan.

Baca Juga : Artis Cantik Ini Posting Foto Tak Biasa

loading...
loading...


Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com