• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Tips Atur THR Biar Tak Bangkrut

Jumat, 08 Juni 2018 | 10:26 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Jakarta - Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawan dan PNS sudah cair. Sudah punya rencana untuk apa uang THR tersebut digunakan? Meski hanya sebagai penghasilan tambahan ada baiknya jika anda dapat memanfaatkan uang THR dengan bijak. Tanpa perencanaan yang baik uang THR dapat habis dalam beberapa waktu jika Anda adalah orang yang boros. Nah, ada baiknya simak tips berikut agar Anda menghabiskan THR dengan bijak seperti dilansir Laruno, Jumat (8/6/2018).

1. Menyimpan sebagian uang THR

Anda dapat menyimpan sebagian uang THR seperti gaji bulanan. Jika Anda adalah orang yang memikirkan masa depan Anda pastinya akan melakukan langkah ini. Karena, Anda dapat menggunakannya di lain waktu jika ada keperluan yang mendesak di saat gaji bulanan belum turun.

2. Bersedekah

Jika Anda seorang muslim pastinya Anda diwajibkan membayar zakat setiap tahunnya. Anda juga bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan atau memberikan dana kepada panti asuhan dan panti jompo.

Baca Juga : Demi Nasabah Cairkan THR, Jam Kerja Karyawan Bank Sumsel Babel Ditambah

3. Untuk mudik

Tradisi yang selalu dilakukan saat lebaran adalah mudik. Anda dapat menggunakan uang THR untuk mudik ke rumah saudara.

4. Untuk melunasi utang

Jika Anda mempunyai tunggakan atau utang Anda dapat membayarnya dengan uang THR dengan begitu beban kehidupan akan berkurang. Utang yang terus ditahan akan membuat Anda semakin sulit menyimpan uang karena selalu habis untuk membayar utang.

5. Keperluan pakaian dan jamuan lebaran

Hari raya biasanya identik dengan hal yang serba baru misalnya, pakaian. Anda dapat membeli pakaian baru untuk keluarga ataupun saudara. Selain pakaian, tentunya hari raya tidak pernah lepas dari yang namanya makanan mulai dari makanan berat seperti ketupat, rendang dan tentunya kue lebaran untuk para tamu yang datang ke rumah.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com