• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Telusuri Info Karyawan di Bateng Belum Terima THR

Jumat, 08 Juni 2018 | 09:36 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Koba - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah mendapat informasi jika ada 11 karyawan tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai ketentuan. Atas informasi tersebut, DPMPTK berencana akan mencari kebenaran terlebih dahulu.

"Jika benar tidak beri THR maka perusahaan pasti dijatuhi sanksi," kata Kabid Tenaga Kerja DPMPTK Bateng Etty, Jumat (8/6/2018). Menurut Etty, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 6 Tahun 2016 bahwa perusahaan wajib memberikan THR kepada pekerja/buruhnya. "Setiap perusahaan wajib membayarnya paling lambat H-7 sesuai dengan surat edaran bupati bateng nomor: 560/2967/DPMPTK/2018," katanya.

Ia mengatakan, tahun sebelumnya terdapat sebanyak empat pekerja yang mengadu terkait hak THR yang belum mereka dapatkan sesuai ketentuan dan sudah diselesaikan dengan baik. "Kita akan telusuri. Ada 219 perusahaan yang beroperasi dan bergerak di berbagai bidang di Bateng," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com