Klikbabel.com


Surtam : Tak Ada Alasan untuk Tak Masuk Usai Cuti Bersama

Kamis, 07 Juni 2018 | 13:33 WIB Dibaca sebanyak 98 kali
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A Amin. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Perihal cuti bersama yang telah ditetapkan Pemerintah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah mendatang, juga akan segera diterapkan di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka.

Cuti bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka akan dimulai pada tanggal 10 hingga 20 Juni nanti. Dengan ketetapan 10 hari yang diakumulasikan bersama libur nasional peringatan lebaran umat muslim di Indonesia tersebut. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A Amin kepada klikbabel.com mengatakan, jadwal cuti bersama tersebut sudah dipertimbangkan sebelumnya oleh Pemerintah pusat, dan selanjutnya diteruskan ke seluruh daerah.

''Jadi mereka (Pegawai) akan mulai libur cuti pada senin, dan hitungannya mulai tanggal 10 sampai 20 juni nanti,''jelasnya, Kamis (7/6/2018). Ia melanjutkan, aturan cuti bersama tersebut berlaku kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bangka.

Namun, dijelaskan Surtam, aturan 10 hari cuti bersama tersebut tidak berlaku kepada para pegawai yang berada di instansi sektor pelayanan publik, seperti rumah sakit dan lainnya. ''Kalau untuk pelayanan mereka tidak libur seperti pegawai pada umumnya. Akan tetapi aturan cuti mereka nantinya tidak hilang begitu saja, namun akan diakumulasikan dengan cuti tahunan mereka,''ungkapnya.

Disinggung tentang kedisiplinan para pegawai, Surtam juga mengimbau agar para pegawai dapat kembali masuk kerja tepat waktu, yakni pada tanggal 21 Juni mendatang, karena tidak ada alasan untuk tidak masuk setelah masa cuti habis. ''Saya imbau, jangan ada yang malas malasan nantinya. Kalau sudah tanggal 21 harus masuk semua. Kami juga akan langsung melakukan pengecekan setiba waktu cuti habis pada tanggal 21 nanti,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com