• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satpol PP Bangka Tertibkan Baliho Iklan Rokok di Wilayah KTR

Kamis, 07 Juni 2018 | 13:08 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menertibkan salah satu baliho produk rokok yang terletak di depan Rumah Sakit (RS) Medika Stania, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman kepada klikbabel.com, Kamis (7/6/2018). Menurut Herman sendiri, penertiban baliho tersebut, tidak terlepas dari aturan yang berlaku sebelumnya, tentang pelarangan pemasangan papan iklan dan sejenisnya pada tempat pelayanan kesehatan ataupun termasuk wilayah Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

''Itu jelas tidak bisa ditolelir. Karena pemasangan baliho itu di depan rumah sakit, yang mana itu memang kawasan tanpa rokok,'' jelasnya. Ia melanjutkan, terdapat juga beberapa tempat lainnya yang termasuk wilayah KTR tersebut, dan diharapkan juga kepada para masyarakat untuk dapat mentaati aturan larangan merokok ini.

Selain itu, Herman juga mengimbau kepada seluruh produk rokok yang ada di Kabupaten Bangka, agar juga dapat mengerti prihal tentang larangan pemasangan baliho iklan di wilayah wilayah KTR tersebut. ''Ya, kita ingin masyarakat ikut memahami dan mengerti, bahwa ada tempat-tempat tertentu yang berdasarkan aturan maupun yang sudah diatur peraturan daerahnya (perda) tentang larangan merokok ini,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com