Klikbabel.com


Sah! Jorge Lorenzo Satu Tim dengan Marc Marquez

Kamis, 07 Juni 2018 | 14:46 WIB
Jorge Lorenzo. Foto : net

Klikbabel.com, Mugello - Jorge Lorenzo resmi menjadi pengganti Dani Pedrosa di Repsol Honda mulai musim 2019. Tim pabrikan Jepang itu resmi mengikat Lorenzo dua musim. So, mulai musim depan, dua nama besar di MotoGP yang menguasai gelar juara dunia dalam enam tahun terakhir, berada di bawah satu payung.

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim juara MotoGP empat kali, Marc Marquez,” tulis Repsol Honda dalam statement resmi mereka kemarin dilansir Motorsport. “Dua orang juara dengan talenta luar biasa akan ada di tim ini. Harapan besar datang untuk membuat tim ini lebih kuat dan membuat HRC (Honda Racing Corporation) makin berkembang,” tambah mereka.

Namun demikian, memiliki dua pembalap yang sama-sama punya nama besar bukan perkara mudah. Sudah banyak kasus perseteruan sengit dua pembalap yang bernaung di satu tim. Salah satunya yang belum lama terjadi adalah hubungan panas-dingin Valentino Rossi dan Lorenzo saat masih sama-sama membela Movistar Yamaha.

Untungnya Lorenzo dan Marquez ini berasal dari rumpun yang sama yakni Spanyol. Kedekatan sesama pembalap negeri Matador diharap mampu membuat keduanya lebih bisa saling memahami satu sama lain jika saja nanti muncul konflik.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN.COM