• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Daging Sapi Juga Bertahan di Rp 120 Ribu

Kamis, 07 Juni 2018 | 13:02 WIB
Daging sapi di Pasar Muntok. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah harga bahan pokok, daging ayam dan daging sapi dipastikan akan melonjak naik. Namun dari pantauan klikbabel.com, harga daging sapi di Pasar Muntok masih normal dan belum mengalami kenaikan yang signifikan.  

 

"Harga daging sapi pada H-7 lebaran ini masih normal yaitu Rp 120ribu perkilogram," ujar Billi, salah satu pedagang sapi di Pasar Muntok, Kamis (7/6/2018).

Menurutnya, harga daging sapi akan naik pada saat menjelang H - 5 lebaran namun dirinya belum bisa memastikan berapa kenaikan harga daging sapi tersebut. "Biasanya naik pada saat H - 5 lebaran tapi belum tau lah berapa kenaikannya. Kalau tahun kemarin harganya bisa mencapai sekitar Rp 140ribu," jelasnya.

Billi menjelaskan beberapa waktu yang lalu pihak dari Disperindag juga sudah memantau harga dan kualitas daging yang akan dijual ke konsumen. "Kemarin Disperindag juga sudah mantau kesini. Memantau harga dan juga mengecek daging apakah daging tersebut mengandung boraks atau tidak. Tapi Alhamdulillah saat di cek semua daging yang ada di pasar ini semuanya terbebas dari boraks dan formalin," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com