Klikbabel.com


Awas! Surat Palsu Pengangkatan CPNS Kembali Beredar

Kamis, 07 Juni 2018 | 14:53 WIB Dibaca sebanyak 93 kali
Foto: dok. BKN

Klikbabel.com, Jakarta - Surat pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) palsu kembali beredar. Surat keputusan palsu tersebut mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Surat tersebut berisikan pengangkatan sejumlah nama menjadi CPNS di wilayah pemerintah Kota Palembang dengan nomor nota keputusan 5003-BKN-SK-V-2018 Mei 2018. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa surat keputusan Kepala BKN palsu tersebut secara spesifik mencantumkan Kantor Regional VII BKN Palembang, di mana Provinsi Palembang menjadi salah satu wilayah kerja Kanreg VII BKN.

Terkait surat tersebut, BKN menyatakan dan mengklarifikasi bahwa surat keputusan tersebut palsu dan secara ilegal telah mencatut nama BKN sebagai institusi pelaksana penyelenggaraan seleksi CPNS nasional. "Tentu BKN tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat akan jenis tindakan penipuan seperti ini, BKN melalui pemberitaan secara resmi via laman www.bkn.go.id maupun melalui media sosial BKN yang juga sudah bertanda official akan membantu masyarakat terhindar dari aksi kriminal ini," kata Ridwan dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan jika masyarakat dijanjikan untuk diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi resmi dari pemerintah, maka dipastikan itu tindakan penipuan. Baik seleksi penerimaan sampai pengangkatan hanya bisa dilakukan secara resmi dan terbuka oleh pemerintah. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Detik.com