Klikbabel.com


Tiga Bus Penumpang Tak Laik Jalan

Rabu, 06 Juni 2018 | 12:48 WIB Dibaca sebanyak 161 kali
Kapolres Basel bersama perwakilan Forkopimda Basel saat sidak di Terminal Penumpang Toboali. Foto : Wiwin/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono, SH, MH bersama perwakilan Forkopimda Basel melakukan sidak moda transportasi mudik lebaran ke terminal bus Toboali, Rabu (6/6/2018).

Dalam sidak tersebut, dua bus penumpang rute Toboali-Pangkalpinang yang merupakan jalur utama mudik lebaran dan satu bus penumpang tujuan Toboali-Sadai dilakukan pengecekan sebagai sampel kesiapan transportasi lebaran. Hasilnya, ketiga bus tersebut tidak layak jalan karena kondisi bus tidak standar dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

"Hasil ujinya ketiga bus penumpang ini tidak layak jalan," ungkap Hasyim, petugas penguji kendaraan Dishub Basel kepada wartawan. Kemudian Kapolres Basel juga menemukan bus penumpang yang menaruh muatan diatas bus salah satunya rak telor yang ditumpuk diatas bus.

Melihat kondisi tersebut Kapolres Basel langsung menegur petugas Dishub untuk menertibkan barang bawaan tersebut "Loh itu kok banyak barang dan tumpukan telor diatas bus penumpang, emangnya boleh ya mas?" tanya AKBP Aris kepada salah seorang petugas Dishub Basel

"Sebenarnya tidak boleh pak apalagi sudah bertumpuk seperti itu," awab petugas Dishub Basel. "Kalau tidak boleh ya dikasih tau supaya mereka tidak bawa muatan diatas bus yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya," pinta Aris. Kemudian petugas Dishub Basel langsung meminta kondektur bus tersebut untuk memindahkan rak telor tersebut agar lebih aman.



Penulis  : Wiwin
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com