• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KSOP : Jangan Hanya Bisnis, Perhatikan Keselamatan Penumpang

Rabu, 06 Juni 2018 | 21:23 WIB
Kepala KSOP Pangkal Balam Izuar. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menjelang musim mudik lebaran tahun 2018, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam mengimbau penyedia jasa trasnportasi laut untuk tetap mengutamakan keselamatan bagi para penumpang.

"Saya mengimbau khususnya bagi kapal-kapal yang mengangkut penumpang mudik lebaran tahun ini, memberikan kenyamanan kepada penumpang dan keselamatan adalah yang utama," ujar Kepala KSOP Pangkal Balam Izuar ketika ditemui klikbabel.com, Rabu (6/6/2018).

Dirinya berharap kepada penyedia jasa layanan transportasi laut tidak hanya mengedepankan sisi bisnis semata, tetapi juga harus memperhatikan standar dan keselamatan bagi para penumpang.

"Selalu saya imbau ke operator kapal berikanlah pelayanan terbaik, ini setahun sekali, jangan ini lagi banyak penumpang sisi keselamatan lalai, mudik itu setahun sekali hari baik bulan baik jangan sampai sampai ke kampung halaman ada kekurangan," ujarnya.

KSOP Pangkal Balam juga siap menerima laporan dari para pemudik apabila terjadi kekurang nyamanan didalam pelayanan mudik yang dilakukan pihak penyedia layanan transportasi laut.

"Penumpang itu dimanusiawikan, saya instruksikan apabila ada ditemukan, di atas kapal atau mau buang air aja susah, laporkan saya sudah bilang," tegasnya

Ketika disinggung, terkait kondisi cuaca pelayaran selama musim mudik lebaran tahun 2018, dirinya mengatakan terus berkoordinasi dengan BMKG mengenai pantauan cuaca. "Sejauh ini kondisi cuaca baik, kita terus koordinasi dan monitor, dan terus kita pantau,"ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com