• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisi I Minta Anggota KPID Fokus Jalankan Tugas

Rabu, 06 Juni 2018 | 14:49 WIB
21 Calon Anggota KPID di Komisi I DPRD Babel. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Komisi I DPRD Babel memanggil 21 calon anggota Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID), Rabu (6/6/2018). Ini dilakukan untuk mendengar langsung pengarahan persiapan seleksi anggota KPID Juli mendatang.

Dalam pengarahan tersebut, Ketua Komisi I, Adet Mastur mengatakan bahwa pihak DPRD sangat berharap agar nanti anggota yang terpilih fokus menjalankan tugas sebagai anggota KPID. Ia mengatakan kepada para anggota yang hadir untuk menandatangani pakta integritas, yang menyatakan bahwa mereka benar-benar siap dan setuju atas semua aturan yang ditetapkan oleh Komisi I DPRD Babel sebagai Komisi yang menaungi KPID ini.

“Hal ini (pakta integritas) perlu dilakukan karena kami ingin Anggota KPID yang terpilih nanti benar - benar bekerja maksimal dan fokus kepada tujuan KPID hingga akhir masa jabatan,” ujar Adet. Lebih lanjut, Adet menjelaskan tata cara pelaksanaan fit and proper test ini akan berdasar kepada makalah yang dibuat oleh para anggota.

“Nanti setiap calon anggota yang mengikuti fit and proper test kami harap membuat sebuah makalah terkait informasi penyiaran publik yang ada di Babel. Serahkan kepada kami, nanti dari sinilah pertanyaan-pertanyaan kami lontarkan kepada para peserta,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, anggota Komisi I, Ferdiansyah, sangat mengharapkan agar mereka yang terpilih agar dapat professional dalam bekerja. “Kami benar-benar berharap nanti yang terpilih dapat bekerja secara professional, artinya, harus fokus, jangan sudah menjadi anggota KPID, ikut lagi organisasi lain sehingga konsentrasi dalam bekerja jadi terpecah belah. Hal ini sebisa mungkin kita hindari agar  dapat bekerja secara maksimal,” tambah politisi Gerindra ini.

Pelaksanaan seleksi anggota KPID ini sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan akhir Juni atau awal Juli, yang mana nanti dari 21 anggota yang dipanggil akan dipilih sebanyak 7 orang dengan masa jabatan 2018-2021.(adv)

loading...
loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com