Klikbabel.com


Ini Dia Isi Pertemuan Prabowo, Amien, dan Rizieq di Mekkah

Rabu, 06 Juni 2018 | 21:30 WIB
Pertemuan antara Prabowo Subianto, Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab di Makkah. Foto : Ist

Klikbabel.com, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membeberkan isi pertemuan dan pembicaraan sejumlah elite oposan rezim Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan pentolan FPI Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu (2/6) akhir pekan lalu.

Elite oposan yang bertemu Rizieq itu ialah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan sejumlah pimpinan PKS lainnya.

Mardani mengatakan, selain bersilaturahmi, tokoh-tokoh oposisi pemerintah itu juga membicarakan Koalisi Keumatan yang diusulkan Rizieq. "Secara umum saya bilang ada tiga. Seperti apa sih Koalisi Keumatan ini platformnya, kontennya. Terus siapa saja yang mungkin bisa bergabung. Kan udah ada Gerindra PKS, PAN," kata Mardani di DPR, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, lanjut Mardani, pihaknya juga akan mengajak partai lain untuk bergabung dalam koalisi. "Kami sedang mengajak yang lain. Ada yang mau bergabung lagi tidak? Baru kemudian susunan capres dan cawapres pembicaraan awal," ujar Mardani.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mereka memercayai sosok Rizieq dapat menjadi pendulang suara pada Pilpres 2019, sekalipun Rizieq tidak memiliki partai politik. Sebab itu, Rizieq dilibatkan dalam koalisi.

"Habib Rizieq ini bukan orang parpol, tapi de factonya Habib Rizieq ini dirujuk banyak pihak keumatan. Jadi ya perlu diajak bicara," kata Mardani.

Dalam pembicaraan di Mekah saat itu, tak ada pembahasan Rizieq akan diusung sebagai kandidat. Tetapi dia bisa meraup suara bagi kandidat yang akan diusung koalisi.

"Dalam pembicaraan kami Habib Rizieq bukan sebagai Capres atau Cawapres. Beliau sebagai penganjur. Dia punya pengikut yang fanatik," tandasnya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com