Klikbabel.com


Bank Sumsel Babel Salurkan 20,5 Miliar Dana THR PNS

Rabu, 06 Juni 2018 | 14:04 WIB
Suasana layanan transaksi di Bank Sumsel Babel (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang siap salurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Adapun rinciannya, sebanyak Rp20,5 milliar dana THR untuk 5.354 pegawai negeri sipil (PNS) di Provinsi Babel. Sementara, PNS di Kota Pangkalpinang sebanyak 3.080 orang dengan total Rp12,6 milliar. Selain PNS, Bank Sumsel Babel juga akan menyalurkan THR kepada 1.300 pensiunan dengan total Rp4,3 milliar.

Kepala Bank Sumsel Babel,  Febriansyah Muslimin menjelaskan, dana THR kepada pegawai aktif maupun pensiunan telah dilakukan sejak Senin lalu. 

"Penyaluran THR PNS dan pensiunan pada hari pertama terpantau berjalan lancar.  Walaupun, terjadi beberapa hambatan pada waktu itu.  Ya,  dikarenakan sejumlah unit ATM di Kantor Cabang Bank Sumsel ini mengalami kerusakan sistem," kata Febiryansah saat ditemui di ruang kerjanya.

Kendati demikian, Febriyansyah juga menyarankan kepada para nasabah agar bisa melakukan penarikan dana THR di unit center Bank Sumsel di beberapa titik Kota Pangkalpinang. 

"Ya, Bank Sumsel menyediakan 23 unit Atm center Bank Sumsel di Kota Pangkalpinang. Sehingga para nasabah bisa melakukan penarikan dana THR tanpa harus ke kantor cabang Bank Sumsel," imbuhnya. 

Ketika disinggung terkait kendala penyaluran dana THR, Ia menilai tidak ada kendala selain keterlambatan penyairan dana THR kepada nasabah. 

"Saya mewakili Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang memohon maaf jika ada keterlambatan pengambilan uang baik itu perihal THR atau tidak hal itu disebabkan karena di Teller keterbatasan tenaga dibandingkan lonjakan transaksi penarikan uang nasabah," ujar pria asal Kota Palembang itu.

Lebih jauh, ia juga menjelaskan, layanan pencairan dana THR ini pun akan berakhir pada tanggal 8 Juni 2018. Mengingat, seluruh operasional perbankan akan ditutup pada libur cuti bersama tanggal 11 Juni hingga 20 Juni 2018 nanti. 



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com