• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alokasi Kursi DPRD Babar Tak Berubah

Rabu, 06 Juni 2018 | 10:48 WIB
Sosialisasi Daerah Pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD oleh KPU Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan sosialisasi Daerah
Pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD serta sosialisasi awal tentang mekanisme pencalonan anggota DPRD pada pemilu tahun 2019.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Martono saat ditemui klikbabel.com, KPU RI sudah menetapkan alokasi kursi calon anggota DPRD di Bangka Barat. Dikatakannya, alokasi kursi untuk anggota DPRD Bangka Barat masih sama dengan pemilu tahun lalu.

"Alokasi kursi yang sebagaimana yang kita usulkan, jadi KPU RI sudah menetapkan alokasi kursi untuk anggota DPRD Bangka Barat ini jumlahnya masih sama dengan alokasi kursi pemilu tahun lalu yaitu 25 kursi yang terdiri dari 3 dapil dan belum ada penambahan. Dapil 1 untuk Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip yaitu 10 kursi, Dapil 2 untuk kecamatan Jebus dan Parittiga yaitu 7 kursi dan dapil 3 kecamatan Kelapa dan Tempilang yaitu 8 kursi. Jadi masih 25 kursi anggota DPRD bangka barat," jelas Martono, Selasa (05/06/2018) sore.

Dilanjutkannya, saat ini KPU belum bisa memprediksikan partai mana yang akan mendapatkan kursi anggota DPRD terbanyak pada Pemilu tahun 2019 yang akan datang. "Kalau itu tergantung nanti tidak bisa ditentukan sekarang. Itu kan nanti ditentukan pada waktu pemilihan, kalau pemilu yang lalu yang paling banyak itu partai PDIP mendapatkan 19 kursi kemudian disusul dengan Partai Keadilan Sejahtera," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com