Klikbabel.com


Sekda Bangka Imbau PNS Bijak Gunakan THR

Selasa, 05 Juni 2018 | 14:29 WIB
Nasabah yang didominasi PNS saat mengantri di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bangka diimbau untuk dapat jeli dan memanfaatkan sebaik-baiknya dana Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah dicairkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Akhmad Muksin ketika ditemui klikbabel.com, saat berkunjung ke Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Menurutnya, menggunakan dana THR dengan bijak sangat membantu mereka (PNS) dalam mengantisipasi keperluan-keperluan nantinya yang lebih mendesak, dibandingkan hanya memanfaatkannya untuk momen hari raya saja.

''Harus bijaklah, diatur sebaik baiknya. Jangan hanya dimanfaatkan untuk mengahadapi hari raya saja,''jelas Muksin, Selasa (5/6/2018). Ia melanjutkan, para pegawai juga diimbau untuk lebih berhati-hati apabila bepergian keluar rumah, seperti pada saat berbelanja di tempat keramaian, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena belum lama ini, juga sering terjadi tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Bangka. Dimana pelakunya tidak segan-segan untuk merampas barang berharga sang korban. ''Hati hati juga bagi yang ingin berbelanja. Lebih teliti lagi, karena saat ini lagi ramai ramainya seperti di pasar, toko toko dan lain lain. Selalu siap siaga dan waspada. Jangan lupa juga sedekahkan sedikit penghasilan kita,'' ucapnya.

Disinggung tentang pelayanan yang diberikan pihak Bank Sumsel Babel, dirinya menyampaikan apresiasi kepada pihak bank, karena hingga saat ini dirasakan olehnya sudah sangat maksimal dalam melayani para nasabah. Sampai saat ini, dikatakan Muksin, juga belum ada keluhan tentang pelayanan pihak Bank Sumsel Babel dari para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka. ''Baguslah kalau dalam segi pelayanan. Apalagi kita saat ini sudah dimanjakan dengan teknologi. Sekarang orang-orang sudah tidak susah lagi menarik uang untuk keperluan sehari-hari dengan menggunakan ATM dan lain-lain,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com