Klikbabel.com


Penukaran Uang Kecil Jangkau Seribu Titik

Selasa, 05 Juni 2018 | 20:51 WIB
Seremoni Layanan Penukaran Uang Kecil di Bhay Park Mapolda Babel, Selasa (5/6/2018). Foto : Yodea/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan seremoni Layanan Penukaran Uang Kecil di Bhay Park Mapolda Babel, Selasa (5/6/2018).

 

Pada kegiatan tersebut, BI Babel membuka layanan penukaran uang bekerjasama dengan Bank HIMBARA yakni BNI, BRI dan Mandiri untuk melakukan sinergi di lebih 1000 titik di seluruh Indonesia. Adapun kegiatan penukaran uang untuk di wilayah Provinsi Babel akan dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 6 Juni 2018.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala BI Babel Tantan Heroika menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sumbangsih BI dan perbankan yang berpartisipasi untuk melayani masyarakat yang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri banyak membutuhkan uang pecahan kecil. 

 

"Program nasional ini akan menjangkau lebih dari 1000 titik penukaran dengan nilai penukaran mencapai lebih dari 100 miliar. Dimana rupiah untuk negeri 1000 titik sinergi BI dan perbankan melayani negeri," kata Tantan dalam sambutannya.

 

Terpisah, Kepala Deputi BI Babel Edhi Rahmanto juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan yang terlaksanakan oleh BI dapat menjadi kegiatan amal untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat jelang perayaan Idul Fitri.

 

"Besar harapan kami BI bersama perbankan termasuk HIMBARA dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh, baik dari tempat yang terpencil agar dapat memenuhi kebutuhan uang kecil di masyarakat," harapnya. 



Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com