Klikbabel.com


Kapolri Andalkan Satgas Pangan

Selasa, 05 Juni 2018 | 12:16 WIB Dibaca sebanyak 105 kali
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan video conference bersama seluruh Kapolda se-Indonesia. Foto : Suara.com

Klikbabel.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan video conference bersama seluruh Kapolda se-Indonesia didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Perdagangan Enggatiasto di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Mereka membahas beberapa agenda. Di antaranya rapat koordinasi Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah. Selain itu, pembahasan terkait bahan pangan, arus mudik, bencana alam, dan terorisme. "Dampak ekonomi terutama masalah pangan, selanjutnya terjadi migran arus mudik dan balik, kemudian masalah bencana alam gunung berapi dan ombak tinggi serta fenomena terorisme," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Kemudian Tito, meminta seluruh jajarannya dapat menyiapkan pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah secara baik. Diharapkan bisa dilakukan seperti tahun lalu. Maka itu, anggota polisi di setiap daerah mampu menjaga keamanan dan membuat aman masyarakat. "Untuk didaerah dapat berembuk menjabarkan secara teknis, langkah yang dikerjakan dalam rangka mengamankan dan melancarkan ritual mudik dan pengamanan hari raya," ujar Tito

Menurut Tito, harga pangan di pasar - pasar akan tetap terus dikawal oleh satuan tugas pangan untuk menekan mafia - mafia dalam memainkan harga pangan. "Satgas pangan sampai hari ini selama dua bulan terakhir mengungkap kurang lebih 400 kasus masalah pangan kartel. Saya terimakasih banyak sudah bekerja keras untuk menekan mafia - mafia," kata Tito.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com