• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asus ROG Phone Meluncur

Selasa, 05 Juni 2018 | 07:24 WIB
Derek Yu, Direktur Pemasaran Global ROG, memperkenalkan Asus ROG Phone di arena Computex 2018 di Taipe, Taiwan, Senin (5/6). Foto : Asus Press Room

Klikbabel.com, Jakarta - Republic of Gamers (ROG), label khusus gaming dari produsen gawai Asus, pada Senin (4/6/2018) meluncurkan ponsel gaming Asus ROG Phone dalam pembukaan pameran teknologi Computex 2018 di Taipei, Taiwan.

Dikembangkan khusus untuk menikmati game mobile, Asus ROG Phone dipacu prosesor Snapdragon 845 yang sudah dimodifikasi, sehingga bisa berdetak 100MHz lebih cepat dari versi standar.

Asus ROG Phone ditopang oleh RAM 8GB, dengan dua pilihan internal storage: 128GB dan 512GB. Layar AMOLED berukuran 6 inci yang menjadi wajah ponsel itu memiliki refresh rate 90 Hz, sehingga pengalaman bermain game akan lebih mulus, tanpa lag.

Untuk mencegah ponsel itu cepat panas kala digunakan bermain game dalam waktu lama, Asus menyematkan teknologi pendingin Vapor chamber, yang sebelumnya pernah disematkan pada laptop-laptop gaming Asus. Spesifikasi yang tak kalah keren adalah tersedianya dua lubang USB, berbeda dari pesaing semisal Razer atau Xiaomi BlackShark yang hanya memiliki satu port USB.

Dua port USB pada Asus ROG Phone itu disediakan selain untuk mengisi daya baterai, tetapi juga untuk menguhubungkan ponsel itu dengan perangkat aksesori.Saat ini sudah ada empat aksesori untuk Asus ROG Phone. Pertama adalah Radioactive Cooler yang berfungsi sebagai pendingin. Kedua, TwinView Dock, yaitu aksesori berbentuk stik game yang juga dibekali layar tambahan.

Ketiga adalah Mobile Desktop Dock, yang berfungsi untuk menyambungkan ponsel dengan televisi atau layar monitor. Dock ini bisa disambungkan dengan keyboard dan mouse.

Terakhir adalah Asus WiGig Dock. Berkat aksesori ini, Asus ROG Phone bisa menjelma menjadi konsol portabel, mirip dengan Nintendo Switch.

Adapun Asus ROG Phone ditenagai oleh baterai berdaya 4.000 mAh, yang diklaim bisa menopang gawai itu selama tujuh jam jika digunakan untuk bermain game. Sayangnya Asus belum membocorkan berapa harga gawai anyarnya itu. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com