Klikbabel.com


Koko Pakistan Jadi Tren Busana Muslim Jelang Idul Fitri

Senin, 04 Juni 2018 | 11:59 WIB
Model Koko Pakistan yang di pajang di Toko Busana Muslim di BTC Kota Pangkalpinang. (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Berbicara mengenai trend busana muslim memang tak akan ada habisnya. Hal itu dikarenakan setiap bulan Ramadan bahkan hari raya Idhul Fitri beragam khas busana muslim, baik dari segi warna, motif bahan dan bentuknya pun selalu berubah selang bergantinya tahun. 

Selama ini pula, tren busana muslim pria memang tak semarak dengan busana wanita. Jenis busana muslim untuk kaum adam itu pun tak terlalu banyak mengalami transformasi. Baju koko, jas koko panjang dengan aksen bordir yang biasanya selalu ada di beberapa toko tiap tahunnya. 

Reni, salah satu pemilik toko busana muslim dilantai 1 BTC Kota Pangkalpinang mengaku, saat ini koko pakistan yang paling banyak diminati oleh para kaum adam. Menariknya, Reni pun mengisahkan, sebelum menjelang Ramadan beberapa koko jenis pakistan ini sudah banyak habis diburu beberapa pembeli. 

"Kalau sekarang, busana muslim pria yang sedang tren koko pakistan ini, sebelum ramadan beberapa stok ditoko kami pun masih sedikit," kata Reni kepada Klikbabel.com, Senin (4/6/2018) pagi. 

Untuk harga koko pakistan pun beragam, mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu persatuannya. Hanya saja, harga tergantung dengan jenis kain dan model dari koko pakistan itu. "Harga menyesuaikan dengan kualitas bahan, yang paling murah itu seharga Rp 225 ribu persatuan," sebut Reni. 

Reni pun memperkirakan, koko pakistan akan terus diburu oleh pembeli hingga jelang h-1 lebaran nanti. "Ya, mungkin bisa saja sampai lebaran. Setiap hari pun kami menyetok 50 hingga 100 pcs. Dan itu juga selalu tersisa sedikit," jelas Reni.

Disinggung terkait akan adanya kenaikan harga h-1 lebaran, Reni pun mengaku, kenaikan harga tentu akan ada jelang h-1 lebaran nanti yakni berkisar 20 hingga 30 persen. 

"Iya, biasanya kan H-1 lebaran orang banyak beli baju untuk lebaran. Kenaikan tentu ada, makanya bagi pembeli yang ingin membeli sebaiknya jangan mendekati h-7 lebaran. Karena harga akan melonjak drastis," imbuh Reni. 



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com