Klikbabel.com



Harga Daging Stabil di Rp 120 Ribu

Senin, 04 Juni 2018 | 13:03 WIB Dibaca sebanyak 124 kali
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Pemali - Memasuki minggu ketiga bulan Ramadan 1439 Hijriah dan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, harga daging di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka terpantau stabil. Yatip, salah satu pedagang di Pasar Higienis mengatakan, hingga saat ini harga daging terpantau diangka Rp. 120.000,- per kilogram.

''Masih harga yang kita jual kemarin. Tidak ada kenaikan. Karena pada minggu-minggu sebelumnya masih 120 ribu inilah,'' jelasnya, Senin (4/6/2018).

Warga Air Merapin tersebut melanjutkan, memang harga daging sapi sendiri menjadi perhatian masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk terus dipantau.  Daging sapi yang dijualnya sendiri, dikatakan Yatip, merupakan daging sapi lokal yang berasal dari Lampung. ''Ini kita jual dengan harga yang telah ditetapkan. Jadi kami juga tidak bisa sembarangan menentukan harga. Kita jual juga daging lokal,''ungkapnya.

Sementara itu, menurutnya, perbedaan harga setiap minggu sebelumnya sering terjadi pada daging ayam konsumsi. Untuk harga daging ayam sendiri pada minggu ini berada dikisaran harga Rp. 28.000 untuk ayam utuh, dan Rp. 35.000 per kg untuk daging ayam bersih. ''Yang sering berubah ubah harga daging ayam, tapi paling naik ribuan rupiah saja. Sementara masih berkisar diangka 35 ribu untuk ayam perkilonya,'' tutup Yatip.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com