• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai di Pasar Higienis Terbilang Stabil

Senin, 04 Juni 2018 | 14:07 WIB
Nicco pedagang cabai. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pemali - Beberapa bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti cabai rawit (kecil) dan cabai besar (keriting) hingga minggu ketiga bulan suci Ramadan saat ini tidak mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang cabai di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, Nicco kepada klikbabel.com menyampaikan, harga cabai kecil saat ini berada dikisaran Rp. 40.000,- hingga Rp. 43.000,- per kilogram (kg). ''Harga ini termasuk harga normal, biasanya bisa lebih jauh dari harga ini. Banyak ibu ibu juga yang datang beli banyak,'' jelasnya, Senin (4/6/2018).

Ia melanjutkan, untuk harga cabai besar sendiri berada diharga Rp. 45.000,- per kg, dan tidak mengalami lonjakan sejak awal ramadan kemarin. Hal tersebut terjadi, menurutnya keberadaan stok cabai yang saat ini melebihi dari cukup, membuat harga cabai tetap normal. ''Kalau cabai besar (keriting) turun dia diharga 45 ribu yang sebelumnya 49 ribuan. Ini harga normal ya yang kita jual. Karena stok banyak. Mungkin kalau berkurang lagi, kembali lagi bisa naik,'' ucapnya.

Sementara itu, bahan pokok lainnya pelengkap bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih juga mengalami sedikit kenaikan yang semula berada dikisaran Rp. 39.500 per kg, sekarang Rp. 44.000 per kg dan bawang putih sendiri saat ini seharga Rp. 33.300 yang sebelumnya seharga Rp. 32.000.

 

 

 

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com