Klikbabel.com



ACT Karyawan Timah Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Trem

Senin, 04 Juni 2018 | 11:51 WIB Dibaca sebanyak 136 kali
Saat ACT Karyawan Timah Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Trem (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tim Aksi Cepat Tanggap Ikatan Karyawan Timah (IKT) kembali memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jalan Trem  RT 02 RW 01 Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya Pangkalpinang, Sabtu (1/6/2018) malam. 

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua IKT Pangkalpinang & Cambai , MGS Fahmi Fauzi, kepada Ketua RT 02 RW 01, M Riyandi di Posko Sementara di sekitar lokasi kejadian. Adapun sekitar 7 paket pakaian layak pakai dan uang tunai yang diberikan.

Menurut Fahmi, bantuan yang diberikan pada tahap pertama pada, Jumat (1/6/2018) pagi kemarin adalah bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Bangka Belitung yang sudah mendonasikan melalui IKT. Sedangkan yang kedua adalah sumbangan langsung dari Direktur utama PT Timah sebesar 10 jt.

"Bantuan yang kami serahkan ini adalah dana yang himpun dari masyarakat melalui Rekening IKT yang kami buka langsung paska kejadian," ujar Fahmi. 

"Sedangkan, sumbangan yang barusan kami berikan tadi malam adalah sumbangan dari Direktur Utama PT TIMAH Bpk. Mochtar Riza Pahlevi," tambah Fahmi. 

Fahmi berharap bantuan yang sudah diserahkan ini bisa meringankan beban korban dan siap berkoordinasi terkait kebutuhan lainnya, "mudah-Mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para korban," harap Fahmi.

Sedangkan Ketua RT 02 RW 01, M Riyandi mengungkapkan, musibah kebakaran yang menghanguskan 11 rumah warganya pada, Kamis (31/5/2018) dini hari kemarin menyebabkan mental warganya trauma.

Sehingga, M Riyandi merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan IKT. "Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya," ungkap M Riyandi.



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com