Klikbabel.com


Tepuk Tangan untuk Lorenzo

Minggu, 03 Juni 2018 | 22:30 WIB
Lorenzo. Foto : net

Klikbabel.com, Mugello - Penantian panjang Jorge Lorenzo berakhir di MotoGP Italia. Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB, rider kelahiran Majorca, Spanyol berusia 31 tahun ini finis pertama.

Kemenangan pertama buat Lorenzo bersama Ducati ini diraih dengan sempurna. Ya, start dari posisi kedua, juara MotoGP tahun 2010, 2012 dan 2015 ini langsung menyalip si pole position, Valentino Rossi.

Lorenzo memimpin sejak lap pertama hingga terakhir lap 23. Tanda-tanda bakal ada duel ketat sempat muncul melihat galaknya Marc Marquez. Namun, si pemimpin klasemen sementara itu selip di lap keempat.

Lorenzo pun nyaman di depan hingga finis. "Ini adalah kemenangan penting, karena banyak yang meragukan mental balapan saya," kata Lorenzo usai balapan.

Sejak pindah dari Yamaha di awal 2017, memang banyak yang meragukan Lorenzo. Apalagi dia membalap dengan Ducati, tim yang dikenal punya motor bandel. Lorenzo butuh 24 seri untuk mengakhiri puasa kemenangan. Terakhir kali dia memenangi seri adalah di seri terakhir MotoGP 2016, MotoGP Valencia. Saat masih bersama Yamaha.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com