• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kunjungan Kapolda Tingkatkan Sinergi Polri dan Pemkab Babar

Minggu, 03 Juni 2018 | 21:30 WIB
Safari Ramadan Kapolda Babel di Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri berkunjung ke Bangka Barat dalam lawatan Safari Ramadan. Dalam kunjungannya Kapolda ditemani Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Dadang Arief Abdurrahman.

 

Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto dan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali di Masjid Baitul Hikmah Muntok, Sabtu (02/6/2018) sore. 

 

Bupati Parhan dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan Kapolda dan Danrem 046 Garuda Jaya akan lebih meningkatkan sinergisitas antara masyarakat dengan Polri dan juga Pemkab Bangka Barat dan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Bangka Barat. Parhan juga mengatakan, kerjasama Pemda Bangka Barat dengan unsur Forkopimda cukup baik.

 

"Kerjasama kita antara Kapolres, Pemda maupun instansi TNI dan instansi lainnya kompak disini. Alhamdulillah karena kita setiap empat bulan sekali mengadakan juga rapat Forkopimda di Kabupaten Bangka Barat," ujar Parhan.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri mengatakan kunjungannya ke Bangka Barat bertujuan untuk bersilaturahmi, selain itu juga, guna memantau situasi Kamtibmas dan kesiapan anggota Polri di Polres Bangka Barat. 

 

"Tujuan lainnya juga ingin melihat bagaimana kondisi Forkopimda koordinasinya di wilayah Bangka Barat ini, juga bagaimana kondisi situasi keamanan di Bangka Barat dan parsipasi masyarakat, termasuk juga kesiapan - kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas - tugasnya," ucap kapolda. 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com