Klikbabel.com


Justiar Isi Kegiatan Puasa dengan Tanam Mangrove

Minggu, 03 Juni 2018 | 00:16 WIB
Bupati Basel, Justiar Noer saat menanam pohon mangrove. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Tukak Sadai - Meskipun kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia ke-46 pada tahun ini bertepatan dengan puasa ramadhan, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat Bupati Bangka Selatan (Basel) H. Justiar Noer untuk melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan objek wisata mangrove desa Tukak bersama perangkat desa setempat, Sabtu (2/06/2018).

Menurut Justiar dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup se dunia yang mengusung tema “Connect with Nature” telah diperingati sejak 1972 yang ditetapkan oleh majelis umum PBB.

"Peringatan hari lingkungan hidup se dunia kita peringati setiap tanggal 5 Juni dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan pentingnya lingkungan hidup dan tahun ini mengusung tema Connect with Nature," ungkapnya.

Menurutnya, penanaman pohon mangrove merupakan salah satu upaya makhluk bumi untuk menjaga planet bumi dari pengaruh abrasi pantai dan menjaga ekosistem termasuk produksi perikanan dan siklus unsur hara serta bisa dimanfaatkan oleh manusia sebagai destinasi wisata seperti taman hutan mangrove yang ada di desa Tukak kecamatan Tukak Sadai tersebut.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com