Klikbabel.com



Ramadhan Tahun Ini Baznas Basel Santuni 2.000 Mustahik

Sabtu, 02 Juni 2018 | 10:40 WIB Dibaca sebanyak 132 kali
Ketua Baznas Basel (Kaos biru) Didampingi WK Ketua I dan WK ketua III&IV. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kab. Bangka Selatan melalui anggaran yang dihimpun dari berbagai jenis zakat di Basel salah satunya melalui program santunan.

Menurut Ketua Baznas Basel H. Djunaidi Rasyid mengatakan pada Ramadhan 1439 H saja Baznas Basel memberikan santunan kepada 2.000 mustahik (Masyarakat yang berhak menerima zakat). "Insya Allah pada ramadhan kali ini kita akan menyantuni 2.000 mustahik yang tersebar di Bangka Selatan dengan total nilai santunan sebesar 800 juta Rupiah," ungkapnya.

Menurutnya, santunan tersebut berasal dari Baznas Basel dan Baznas Provinsi. Untuk Baznas Basel, lanjutnya akan menyantuni 1.500 mustahik dengan total santunan sebesar Rp600 juta, sedangkan dari Baznas Provinsi akan menyantuni 500 mustahik di Basel dengan total anggaran sebesar Rp200 juta dengan nilai santunan yang akan diterima mustahik sebesar Rp400 ribu per mustahik.

Ia berharap kepada masyarakat yang sudah memiliki penghasilan wajib zakat untuk wilayah Basel yakni minimal Rp36 ribu perbulannnya dan memiliki harta yang sudah wajib zakat yakni setara 85 gram emas agar dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas sehingga penyalurannya lebih merata serta dapat membantu para mustahik lainnya melalui program-program yang telah dirancang oleh Baznas Basel.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com