Klikbabel.com


Pilot Garuda Ancam Mogok Saat Mudik Lebaran

Sabtu, 02 Juni 2018 | 10:43 WIB
Ilustrasi. Foto ; net

Klikbabel.com, Jakarta - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memohon maaf jika nanti, rencana mogok massal benar-benar dilakukan. 

"Kepada masyarakat Indonesia kami memohon maaf yang sebesar besarnya atas rencana pelaksanaan mogok yang akan dilakukan," kata Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan, Sabtu (2/6/2018). 

Menurutnya, rencana mogok adalah upaya terakhir agar pemerintah mau berperan aktif membantu menyelamatkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan mengatakan, pihak asosiasi dan serikat telah mencoba memberikan masukan kepada Menteri BUMN sejak tahun 2017 tetapi tidak mendapat respons yang diharapkan. "Rencana Mogok ini sebenarnya merupakan bukti kecintaan kami kepada Garuda Indonesia agar permasalahan miss management yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia dapat diselesaikan oleh Pemerintah," kata dia. 

Irfan melanjutkan, pada saat ini PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk yang merupakan perusahaan publik sedang mengalami penurunan kinerja di berbagai lini. Bahwa penurunan Harga saham GIAA yang terjadi terus menerus sampai dengan penutupan hari kamis 31 Mei 2018 pada harga Rp254 per lembar, dibandingkan pada saat IPO harga saham Rp750 per lembar.

Kondisi ini sangat merugikan Perusahaan dan juga masyarakat luas, serta terjadi pengurangan pelayanan terhadap konsumen di berbagai lini, di mana ini merupakan beberapa indikator dari terjadinya degradasi kinerja tersebut.

Pemberitahuan mogok akan dilakukan seminggu sebelumnya kepada pemerintah selaku pemegang saham termasuk seluruh anggotanya. Tidak menutup kemungkinan ribuan anggota kedua serikat tersebut akan mogok kerja.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Okezone.com