Klikbabel.com


Bukber STISIPOL P12 Sungailiat Jadi Ajang Silaturahmi dengan Anak Panti Asuhan

Sabtu, 02 Juni 2018 | 05:32 WIB
Fot bersama akademika STISIPOL P12 dengan anak-anak Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Organisasi Mahasiswa (ORAMAWA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Buka Bersama (BUKBER) dengan Anak-anak Panti Asuhan Al-Kausar. 

 

Kegiatan tersebut bertempat di Graha STISIPOL Pahlawan 12, dengan tema Menjalin Kebersamaan dan Menabur Kebaikan Bagi Kemaslahatan Umat. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 orang yang tujuannya untuk menjalin silahturahmi di bulan penuh barokah.

 

Kegiatan bukber dimulai dengan pameran fotografi dengan tema Ramadan dan ceramah oleh Ust. Egha Zainur. Ketua Pelaksana Kendedi mengungkapkan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi bersama panti asuhan.

 

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan In Campus. Kegiatan buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi sesama civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12 dan Panti Asuhan Al-Kausar, agar terjalin  hubungan baik di bulan Ramadan,” ujarnya.

 

Senada, Senat Mahasiswa Septiar Andrilaransyah mengungkapkan, dengan buka bersama panti asuhan akan terciptanya kemaslahatan umat. “Kegiatan ini selain buka bareng civitas akademika juga kita buka bareng anak-anak Panti Asuhan Al-Kausar, agar kita bisa menabur benih kebaikan demi menciptakan Kemaslahatan umat,” pungkasnya.

 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk membantu orang yang membutuhkan. Kegiatan ini didukung oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Himpunan Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com/rilis