Klikbabel.com



THR Honorer Babar Sebesar Rp 750 Ribu

Jumat, 01 Juni 2018 | 11:11 WIB Dibaca sebanyak 222 kali
Ketua DPRD Babar Hendra Kurniady. Foto : Dok Klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun ini. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Babar, Hendra Kurniady masing-masing pegawai akan mendapatkan THR sebesar Rp 750ribu.

 

"Insyaallah pegawai ini akan diberikan THR. Berarti kalau nominalnya 750ribu anggarannya kurang lebih sebesar Rp 1 miliar. Saya pikir uangnya ada lah kalau cuma Rp 1miliar," jelas Hendra.

 

Dikatakan Hendra, untuk nominal THR yang akan diberikan kepada pegawai meningkat dari yang sebelumnya hanya mendapat Rp 500ribu. Bukan hanya Pegawai Honorer saja yang akan mendapatkan THR, Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap pun akan mendapatkan hak yang sama.

 

"Kalau yang sudah di Perbup tahun ini Rp 750 ribu, kalau tahun kemarin Rp 500 ribu tahun ini kita naikkan menjadi Rp 750ribu termasuk yang GTT dan PTT pun saya harapkan akan mendapatkan THR yang sama dengan honorer yang ada di lingkungan Pemkab Bangka Barat," Katanya.

 

Hendra menjelaskan dirinya juga sudah berkoordinasi baik dengan Bupati Babar ataupun dengan Sekda Bangka Barat dan Bupati sudah setuju dengan usulan DPRD untuk memberikan THR kepada Pegawai Honorer, GTT dan PTT.

 

"Saya sudah bicarakan sudah saya perjuangkan tadi kita ngobrol dengan pak bupati juga sama pak sekda. Pada prinsipnya pak Bupati memahami lah dan beliau sepakat pada prinsipnya. Nanti mungkin tekhnisnya dengan pak sekda dan pihak PPID yang akan menyiapkan," ungkapnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com