Klikbabel.com


Duh, Masih Ada Pegawai Pemkab Basel Enggan Bayar Zakat

Jumat, 01 Juni 2018 | 11:30 WIB
Pengurus Baznas Basel. (Foto : Wiwin Suseno/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Meskipun Pemkab Bangka Selatan (Basel) sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) dan Edaran Bupati terkait kewajiban pegawai di Basel dalam membayar zakat profesi, namun masih ada beberapa pegawai di beberapa SKPD yang enggan membayar zakat.

Menurut Ketua Baznas Basel H. Djuniadi Rasyid Didampingi Wakil Ketua I KH. Ust. Rosyidi Mahfuzd dan Wakil ketua III dan IV Drs. Harly Syafri kepada wartawan di Kantor Baznas, Kamis (31/5/2018) mengatakan saat ini masih ada beberapa SKPD yang pegawainya masih enggan membayar zakat namun menurutnya sebagian besar pegawai SKPD di lingkungan Pemkab Basel sudah sadar.

"Sebagai besar pegawai SKPD di lingkungan Pemkab Basel sudah sadar dengan zakat profesi yang harus mereka keluarkan, namun masih ada beberapa pegawai di beberapa SKPD saja. Semoga mereka juga segera sadar akan kewajiban membayar zakat profesinya bagi yang muslim sesuai dengan tuntunan agama dan peraturan negara," ungkapnya.

Menurutnya zakat profesi yang dihimpun oleh Baznas Basel dari pegawai di lingkungan Pemkab Basel juga digunakan untuk membantu Pemkab Basel dalam mengentaskan kemiskinan, karena pihak Baznas mempunyai beragam program penyaluran zakat bagi para mustahik.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com