Klikbabel.com


Pevoli Cantik Ini Urung Masuk Skuat AG

Kamis, 31 Mei 2018 | 14:39 WIB
Pungky Afriecia. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pungky Afriecia memang gagal menembus skuat timnas voli putri Indonesia di Asian Games 2018. Namun dirinya tetap antusias mendukung dan meyakini Aprilia Manganang dan kawan-kawan mampu melaju jauh di multievent terbesar bangsa Asia itu. Timnas voli putri Indonesia akan memulai petualangan di Asian Games 2018, setelah pada edisi Incheon 2014 tak diikutsertakan karena dinilai belum mampu bersaing di kancah Asia.

Walaupun disertakan di Asian Games kali ini, pemerintah memang tak mematok target tinggi untuk timnas voli putri. Mereka hanya diminta tampil baik dan mampu mencapai babak delapan besar. "Mungkin sekarang persaingan voli di Indonesia makin meningkat ya, dari skill semua. Ada atlet baru namanya Amasya Manganang ya, kemampuannya pun bisa di andalkan di sekelas Asia, mudah-mudahan tahun ini (timnas voli putri) bisa masuk lima besar," kata Pungky Afriecia saat ditemui di The Hook Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meski paham persaingan cabang olahraga voli putri di Asian Games nanti akan sangat ketat, melihat geliat Proliga -kompetisi voli di Indonesia- tahun ini yang sudah semakin kompetitif, Pungky yakin Indonesia mampu melangkah jauh, bahkan bisa merebut medali di Asian Games. "Di Asia ada Thailand, lalu Jepang, Korea Selatan, dan Kazakhstan pun tinggi-tinggi (posturnya). Tapi, Inysa Allah kita percaya aja sih sama atlet yang ada. Pasti semuanya itu kan tergantung kekompakan tim ya," ujar pacar pesepakbola Tanah Air Yandi Sofiyan tersebut.

"Pastinya targetnya (medali) emas, tapi kita coba masuk lima besar dulu aja ya. Inginnya sih emas," tambahnya. Pungky Afriecia gagal mengamankan tempatnya di timnas voli putri Indonesia untuk Asian Games 2018. Pevoli 21 tahun itu kalah bersaing dengan pemain Jakarta Elektrik PLN, Amasya Manganang.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com