Klikbabel.com



Korban Kebakaran : Kami Hanya Bisa Selamatkan Diri

Kamis, 31 Mei 2018 | 10:34 WIB Dibaca sebanyak 329 kali
Sisa puing kebakaran yang menghanguskan 13 rumah. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Musibah kebakaran yang terjadi di jalan Kelapa Kelurahan Pasar Padi, Kamis (31/5/2018) dini hari menghanguskan sekitar 13 rumah. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, Kamis (31/5/2018) pagi, tampak terlihat puing-puing sisa bangunan rumah yang hangus terbakar.

Perlu diketahui daerah ini merupakan pemukiman kawasan padat penduduk dan rumah yang didominasi berdinding papan. Slamet (46) salah seorang warga mengisahkan bagaimana ganasnya si jago merah menghanguskan pemukiman tersebut. "Cepat sekali. Saya dan anak semuanya terkejut jadi langsung selamatkan diri," imbuhnya.

Ia menuturkan, api mulai terlihat muncul dari salah seorang rumah warga. Namun dirinya belum mengetahui dari mana sumber api tersebut berasal. "Kabarnya dari rumah yang diujung, cuma belum tahu pasti bagaimana awal mulanya, apa dibakar apa konslet, kita hanya terkejut dan benar-benar dalam kondisi panik," imbuhnya.

Sebelumnya, Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin melakukan peninjauan lokasi terjadinya kebakaran. Selain itu tim dari Dinas Sosial juga sudah tiba di lokasi untuk memberikan bantuan kepada para warga yang rumahnya hangus terbakar. "Kita berencana bangun tenda evakuasi dan juga dapur umum, terutama untuk anak-anak," ujar salah seorang petugas.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com