Klikbabel.com



DPRD Babel Gelar Paripurna Istimewa Penyerahan LHP BPK Atas LKPD Tahun Anggaran 2017

Kamis, 31 Mei 2018 | 13:52 WIB Dibaca sebanyak 158 kali
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Ketua Toni Purnama bersama Gubernur dan Kepala BPK Babel. Foto : Dinda/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2017 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (31/05/2018).

Rapat Paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Ketua Toni Purnama dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta dihadiri Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arif Agus dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Babel memperoleh nilai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. "Ini untuk  pertama kalinya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Terlepas dari itu semua, kita telah berusaha dan Alhamdulillah usaha tersebut kita diraih dan pencapaian ini meningkat dari opini tahun sebelumnya yaitu Wajar Dengan Pengecualian (WDP)," jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Atas raihan itu, gubernur mengucapkan terima kasih DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Badan Pemeriksa Keuangan yang telah mendukung dan mensupport untuk menuntaskan permasalah pengelolaan keuangan dengan baik. "Situasi kebersamaan ini dapat terjaga dan terpelihara dengan baik sehingga pada masa yang akan datang pencapaian ini dapat dipertahankan bahkan mampu ditingkatkan lagi," harap Gubernur Erzaldi Rosman.

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya juga menyampaikan terima kasih atas hasil laporan pemeriksaan yang telah diberikan kepada Pemprov Babel sehingga Pemprov Babel mendapatkan opini WTP. “Terima kasih juga kepada BPK  yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 dan memberikan opini WTP,” ujar  Didit. Lebih lanjut Didit menyatakan, beberapa rekomendasi hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK  akan ditindaklanjuti melalui tim yang ditentukan.

“Beberapa rekomendasi yang disampaikan BPK akan dibahas  dalam tataran Tim DPRD dan berkoordinasi dengan Tim BPK,” tukas Didit.(adv)



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com