Klikbabel.com


Takjil Pilkada Dilakukan di Empat Titik di Kecamatan Mendobarat

Rabu, 30 Mei 2018 | 13:38 WIB
Pembagian takjil gratis oleh PPK dan PPS Mendobarat. Foto : Ist

Klikbabel.com, Mendobarat - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang, berbagai upaya sosialisasi terus digencarkan oleh KPU kabupaten Bangka beserta jajarannya. Melalui konsep Takjil Pilkada, PPK beserta PPS dan Relawan Demokrasi mengajak masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilihnya kepada masyarakat.

Masyarakat yang sedang menjalani ibadah dibulan suci Ramadan saat ini disuguhkan dengan takjil berupa menu berbuka puasa ditempat yang dianggap strategis. Seperti pada Sabtu (26/5/2018) menjelang berbuka puasa, belasan petugas dari PPK Mendo Barat, PPS dan Relawan Demokrasi yang dibantu karang taruna dan remaja masjid membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Masjid Ar Raudhah Desa Zed.

Hal tersebut disampaikan Deddy Andrian, Ketua PPK Mendo Barat kepada klikbabel.com, Rabu (30/5/2018). Menurutnya, upaya ini mereka lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. ''Kita ingin masyarakat dan mengingatkan kembali mereka untuk ikut menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan dengan membawa Formulir C6 serta E-KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Dukcapil Bangka,'' jelasnya.

Anggota PPK Eddy Sugara, juga ikut menjelaskan, mereka memilih lokasi tersebut karena merupakan jalan utama yang ramai dilalui warga serta lokasinya berada tak jauh dari pemandian umum masyarakat. "Kegiatan pembagian takjil ini menarik perhatian warga, sebagian besar yang menerima adalah warga yang baru pulang dari pemandian umum serta yang baru pulang bekerja dari
kebun,"ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena keikutsertaan karang taruna dan remaja masjid setempat yang membantu kegiatan serta dihadiri oleh Ketua BPD Desa Zed, Effendi. ''Kegiatan Takjil Pilkada di sini, di Mendobarat ini dilakukan di 4 tempat yakni Desa Zed, Penagan, Labuh Air Pandan dan Petaling,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com