• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Sungailiat Ini Jadi Juragan Kontrakan Berkat PT Timah

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:51 WIB
Santi Hikmah, mitra binaan PT Timah. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Santi Hikmah, warga Jalan Samratulangi (Perumahan Perwira), Kelurahan Sri Menanti, Kabupaten Bangka mengaku sangat beruntung dapat menjadi mitra binaan PT Timah.

 

Hal tersebut disampaikan Santi kepada klikbabel.com, Selasa (29/5/2018) di kediamannya. Santi mengatakan, semenjak bergabung menjadi mitra binaan, impiannya untuk memiliki rumah kontrakan dapat terwujud. ''Sangat terbantu, Alhamdulillah ada keringanan. Saya semula gak nyangka juga bisa diterima sebagai mitra,'' jelasnya.

 

Ia melanjutkan, bergabung dirinya menjadi mitra binaan PT Timah ini sudah sejak tahun 2016 lalu. Awalnya mendapatkan informasi dari teman sang suami. "Ada temen kantor suami kasih tau sama suami, soal mitra binaan ini sekitar tahun 2016," ucapnya. 

 

Setelah mendapatkan informasi Santi dan suami langsung bergegas mengajukan permohonan menjadi mitra binaan PT Timah, dengan niat untuk mengembangkan usaha rumah kontrakan mereka.

 

Beberapa bulan setelah mengajukan permohonan, ia sempat tidak berharap lagi tentang pengajuan tersebut, karena sudah lama tidak mendapat respon. Akan tetapi, dugaan mereka salah saat dihubungi pihak PT Timah untuk datang ke kantor PT Timah guna menandatangani pencairan dana. 

 

"Sempat tidak percaya, karena sudah beberapa bulan. sangkain tidak diterima. Tapi Alhammdulillah ternyata dihubungi juga. Dananya langsung kami gunakan untuk meneruskan pembangunan kontrakan gak jauh dari Rumah Sakit Jiwa Sungailiat,"ungkapnya.

 

Sebelumnya, pada saat mendapatkan modal tahap pertama tahun 2016 lalu, digunakannya untuk melanjutkan pembangunan satu unit rumah kontrakan yang sebelumnya sudah dikerjakan dengan modal sendiri. 

 

Setelah membangun 1 unit rumah kontrakan, dirinya kembali mengajukan permohonan pinjaman tahun 2017 kemarin. "Sekarang kontrakan sudah 3 unit. 2 unit dibangun dari pinjaman PT Timah, 1 unitnya modal sendiri plus bantuan modal juga untuk menyelesaikannya," tutur Santi. 

 

Ucapan terima kasih pun diberikannya kepada PT Timah yang telah membantu mereka untuk merealisasikan pembangunan kontrakan tersebut.

 

Kedepan Santi pun berniat kembali untuk mengajukan kemitraan ke PT Timah dalam mengembangkan usaha barunya, yakni usaha produk muslim HPAI. "Tahun depan Insyaallah mau mengajukan lagi pinjaman untuk ngembangin usaha muslim yang saat ini saya geluti. Semoga nanti dikabulkan lagi oleh PT Timah,"harapnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com