Klikbabel.com


Teriak Ada Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan

Selasa, 29 Mei 2018 | 04:15 WIB
Penumpang pesawat maskapai Lion Air bernomor penerbangan JT 687 tujuan Jakarta, yang hendak berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, mendadak berhamburan keluar, Senin (28/5/2018) malam.Foto : suara.com

Klikbabel.com, Kalbar - Penumpang pesawat maskapai Lion Air bernomor penerbangan JT 687 tujuan Jakarta, yang hendak berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, mendadak berhamburan keluar, Senin (28/5/2018) malam.

Pasalnya, satu penumpang berteriak memunyai bom di dalam tasnya saat sudah berada di dalam lambung pesawat. Alhasil, penerbangan Lion Air JT 687 tersebut yang seharusnya berangkat ke Jakarta pada pukul 18.50 WIB terpaksa tunda. 

Danang Mandala Prihantoro yang menjabat sebagai Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam memberikan keterangan resmi menuturkan, penerbangan bernomor JT687 rute Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK), yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG (B378) registrasi PK-LOJ, telah terjadi penundaan kebarangkatan penerbangan (delayed), dikarenakan ada penumpang yang membuka paksa kedua jendela darurat (emergency exit window) di bagian kanan, tanpa instruksi awak kabin.

Selain membuka jendela darurat, penumpang tersebut juga bergurau membawa bom. "Namun ini tidak serta merta dijadikan alasan untuk membuka jendela darurat," lanjut pernyataan tersebut.

Penumpang itu sendiri kini masih dilakukan pemeriksaan dan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. "Lion Air mengharapkan perbuatan tersebut diproses sampai kepada tingkat pengadilan," sambungnya.

"Lion Air akan tetap menerbangkan penumpang JT687 menuju Cengkareng, namun harus menunggu pesawat pengganti datang dari bandar udara lain," kata dia.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com