Klikbabel.com



Kebutuhan Ayam Potong Diperkirakan Sebanyak 650 Ribu Ekor

Selasa, 29 Mei 2018 | 01:01 WIB Dibaca sebanyak 118 kali
Ayam potong di Pangkalpinang diperkirakan akan dibutuhkan sebanyak 650.000 ekor menjelang Idul Fitri. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang memperkirakan kebutuhan ayam potong selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah mencapai 650.000 ribu ekor.

"Untuk ayam di Bulan Mei  dan Juni ada rencana mendatangkan sebanyak 650.000 ekor, dan kebutuhan Kota Pangkalpinang jika berkaca kepada tahun lalu sekitar segitu," ungkap Ghozali Effendi selaku Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan mewakili Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Lie Jun Jie ketika ditemui klikbabel.com, Senin (28/5/2018).

Jumlah tersebut menurutnya akan dipasok dari beberapa peternak lokal yang ada di wilayah Pangkalpinang. Namun untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan bahkan kelangkaan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan dari daerah luar.

"Kita pasok dari beberapa peternak yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang, namun antisipasi apabila stok masih kurang kita datangkan dari luar biasanya pedagang mengambil dari plasma besar dengan jumlah tertentu misalnya 1000 ekor," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com