Klikbabel.com


Dinas Pangan Stok 1.700 Ekor Sapi Potong Hadapi Lebaran

Selasa, 29 Mei 2018 | 00:54 WIB
Sapi potong. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah permintaan daging sapi dipastikan akan meningkat. Untuk mengantisipasi kekurangan stok nanti, distributor  berencana mendatangkan sapi potong untuk Kota Pangkalpinang sebanyak 1.700 ekor.

"Untuk sapi sampai hari lebaran nanti, untuk daerah Pangkalpinang, dari pihak distributor mereka berencana mendatangkan sapi sebanyak 1.700 ekor, dan ini sudah dimulai dari sebelum puasa kemarin antara bulan Mei dan Juni nanti," ujar Ghozali Effendi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan mewakili Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Lie Jun Jie ketika ditemui klikbabel.com, Senin (28/5/2018).

Adapun sapi tersebut rencananya  akan didatangkan dari provinsi Lampung dengan proses pengiriman yang bertahap. "Sapi rencananya yang akan didatangkan berasal dari Provinsi Lampung, pengiriman bertahap karena mengingat kapasitas pelabuhan kita, jadi transportasinya dari Provinsi Lampung menuju Palembang lewat penyebrangan kapal Ferry sampai ke Mentok dan Pangkalpinang, jadi sangat tergantung dengan sarana dan prasarana transportasi," imbuhnya.

Selain itu dirinya menambahkan, diperkirakan stok tersebut mencukupi untuk memenuhi permintaan kebutuhan daging sapi bagi masyarakat selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Dan kita perkirakan untuk kebutuhan Kota Pangkalpinang cukup, kita berkaca dari, tahun-tahun sebelumnya, kebutuhan untuk Sapi tahun kemarin dikisaran 1.700 ekor, dan ini sudah kita cross check dengan distributor dan pedagang besar," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com