Klikbabel.com


Takjil Pilkada Hanya Ada di Kabupaten Bangka

Senin, 28 Mei 2018 | 14:22 WIB
Buka puasa bersama yang digagas PPK, PPS dan Relawan Demokrasi KPU Bangka. Foto : Ist

Klikbabel.com, Riausilip - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mengagendakan program Takjil Pilkada. Takjil Pilkada sendiri merupakan program sosialisasi Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018. Kegiatan tersebut yakni, pembagian takjil serta berbuka puasa bersama yang diselenggarakan oleh PPK dibantu PPS serta Relawan Demokrasi.

Kali ini, PPK Riau Silip yang mencoba memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) dengan masyarakat di 4 masjid yang berada di Kecamatan Riau Silip. Menurut Ketua PPK Riau silip, Murhalis, pihaknya pada Jum'at (25/5) kemarin, sempat menggelar kegiatan bukber yang bertempat di Masjid Al Ihsan Dusun Sidorejo KD Mentok Desa Cit, Riau Silip. Puluhan jamaah berkumpul mengikuti kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Riau Silip, Ketua Masjid Al Ihsan Abdul Rachman, Ketua PPS Desa Cit, Dian Pramana, dan warga masyarakat setempat.

Murhalis pun pada kesempatan tersebut, mengajak jamaah yang telah mempunyai hak pilih agar turut menyukseskan Pilkada Bangka dengan hadir ke tempat pemungutan suara pada hari pencoblosan. ''Kita ajak mereka untuk melakukan pencoblosan, yakni pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti. Jangan sampai tidak,'' jelasnya, Senin (28/5/2018).

Masyarakat juga diharapkan hadir ke TPS dengan membawa Formulir C6 serta KTP elektronik atau Surat Keterangan dari Dinas Dukcapil Bangka. "Yang belum melakukan perekaman e-KTP bisa segera menghubungi Dinas Dukcapil Bangka agar tidak kehilangan hak pilihnya," himbaunya.

Sementara itu, Siti Aminah selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka menyampaikan, dalam bulan Ramadan ini, beberapa agenda sosialisasi akan dilakukan KPU Bangka serta jajarannya, seperti Takjil Pilkada, Natak Pilkada dan Kongke Pilkada. ''Takjil pilkada itu, bisa juga dengan mendatangi rumah warga, door to door, maupun dengan acara buka puasa bersama, tergantung kondisi dan kebiasaan masyarakat,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com