Klikbabel.com


Pelaku THM Ditekankan Dua Hal Ini

Senin, 28 Mei 2018 | 03:59 WIB
Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin saat monitoring THM. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memimpin langsung kegiatan monitoring atau peninjauan ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/5/2018) malam.

 

Ikut langsung dalam peninjauan tersebut tim gabungan yang terdiri dari Polres  Pangkalpinang, Dandim 0413 Bangka, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan sejumlah perwakilan kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

 

Asyraf mengatakan peninjauan ini dilakukan guna memastikan agar sejumlah THM mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Pangkalpinang yakni No.16 Tahun 2018.

 

"Jadi pertama ini adalah tindak lanjut dari surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemkot Pangkalpinang, terhadap kegiatan bulan Ramadan. Harapan kami sebagaimana dalam surat edaran tersebut keadaan harus dalam kondisi kondusif," ujarnya.

 

Selanjutnya ia menekankan, agar pelaku usaha THM patuh dan taat terhadap regulasi yang telah dibuat. Bagi sejumlah THM yang sudah mengantongi izin harus sesuai dengan perizinannya dan bagi sejumlah THM yang tidak mengantongi izin akan dilakukan pendekatan. 

 

"Kalaupun sudah ada izinnya tolong diikuti jadwal-jadwal yang sudah ada, bagi yang tidak ada izinnya kita lakukan pendekatan agar mereka mengurus perizinan" ujarnya.

 

Bahkan dirinya menegaskan, akan mencabut izin sejumlah THM apabila didapati melanggar aturan yang telah dibuat. "Bagi yang sudah memiliki izin tapi masih melanggar kita lakukan pendekatan, tetapi jika masih juga maka kita akan cabut izinnya," tegas Asyraf.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com