Klikbabel.com


Ini Pelajaran yang Dipetik SEMA STISIPOL P12 Usai Kunjungi Rumah Singgah Kasih Bunda

Senin, 28 Mei 2018 | 13:47 WIB
SEMA STISIPOL P12 Sungailiat bersama anak panti asuhan. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Senat Mahasiswa (SEMA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengunjungi Rumah Singgah Muara Kasih Bunda, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Sabtu (26/5/2018). Kedatang para aktivis mahasiswa ini langsung disambuat baik pengasuh Rumah Singgah Muara Kasih Bunda Ayu.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Rinda Oktari mengungkapkan, bersilahturahmi ke Rumah Singgah Muara Kasih Bunda yang menampung anak yatim piatu dan anak dari kaum duafa memberikan pelajaran hidup yang berharga. “Hari ini kami bersilahturahmi memberikan sembako ke Rumah Singgah Muara Kasih Bunda, setelah berkunjung kita dapat memetik pelajaran dari mereka. Pelajaran untuk tidak pantang menyerah dalam keterbatasan ekonomi untuk menuntut ilmu dan mereka merupakan anak spesial yang mampu berprestasi,” ungkapnya.       

Senat Mahasiswa (SEMA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Septiar Andrilaransyah menambahkan, tolong menolong untuk saudara kita agar tempat mereka ini dijadikan tempat mereka menuntut ilmu. “Setelah melakukan perbincangan, mereka sudah berapa kali pindah dari satu tempat ke tempat yang sekarang ini kita pijaki. Tanah yang mereka tempati pun merupakan tanah pinjaman, mari kita doakan semoga mereka bisa membeli tanah ini, supaya mereka tidak pindah tempat lagi,” pungkasnya.

Kegiatan kunjungan Rumah Singgah Muara Kasih Bunda merupakan rangkaian kegiatan Ramadan In Kampus. Dalam waktu Kegiatan Ramadan In kampus akan mengadakan Bukber di Graha STISIPOL Pahlawan 12.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com