• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


4 Kasus Jambret Terjadi Kabupaten Bangka

Senin, 28 Mei 2018 | 12:36 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Sungailiat - Sedikitnya, empat kasus penjambretan sudah terjadi di Kota Sungailiat selama Ramadan. Penjambretan tersebut terjadi di 4 titik berbeda. Yakni perempatan Kantor Pos Sungailiat, Jl. Imam Bonjol, Jl. Batin Tikal, dan Jalan A. Yani.
 
Kejadian di Jalan Imam Bonjol menelan korban seorang ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda motor. Saat itu, ia menyimpan dompet dan Hp miliknya di laci sepeda motor matic. Kejadian terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 4 sore saat korban usai berbelanja di salah satu toko sembako. Berdasarkan keterangan saksi, 2 orang pelaku waktu itu berboncengan mengendarai sepeda motor bebek sambil memegang senjata tajam (sajam). Pelaku langsung menarik Hp dan dompet korban.

Kedua pelaku sempat dikejar warga bernama Agus, akan tetapi menurut keterangan pelaku sendiri, seakan sudah menguasai jalan-jalan sehingga dengan mudah meloloskan diri dari kejaran salah satu warga setempat tersebut. Untuk di Jl. Batin Tikal Kecamatan Pemali sendiri, korban bernama Inggrit, warga Air Ruay. Dengan modus yang terbilang sama dengan aksi sebelumnya. Pelaku juga berboncengan dan kabur menembus perempatan lampu merah Simpang BTN menuju arah Pemali. "Sudah teriak sekeras-kerasnya, saat itu dia juga berani menerobos lampu merah dan kabur ke arah Pemali. Saat itu saya juga membawa anak saya di motor," jelas Inggrit, ketika dihubungi klikbabel.com, Senin (28/5/2018).

Terkait maraknya aksi penjambretan ini, polisi hingga saat ini masih terus memburu para pelaku tersebut. Menurut Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian, SH, SIK, hingga sekarang belum ada korban yang melaporkan peristiwa penjambretan tersebut ke Mapolres Bangka. "Untuk sekarang belum ada LPnya belum ada yang masuk ke sini," ucapnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com