Klikbabel.com


Tumbang dari China, Thomas Indonesia Terhenti di Semifinal

Jumat, 25 Mei 2018 | 23:52 WIB Dibaca sebanyak 73 kali
Anthony Ginting. (Foto : inabadminton)

Klikbabel.com,Bangkok - Tim Indonesia dipastikan gagal melaju ke partai final Piala Thomas 2018. Hal tersebut terjadi setelah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, takluk dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

 

Dalam pertandingan yang dihelat di Impact Arena pada Jumat (25/5/2018) malam WIB, Ahsan/Hendra memang mengawali duel ini dengan performa yang kurang greget. Keduanya gagal mengimbangi permainan cepat yang diterapkan oleh Li/Liu.

 

Ahsan/Hendra pun dipaksa menyerah 17-21 oleh Li/Liu pada set pertama pertandingan ini. Pada set kedua, Ahsan/Hendra sejatinya mampu bangkit dari keterpurukan yang mereka tampilkan pada game pertama.

 

Ahsan/Hendra pun akhirnya mampu membuat kedudukan jadi 1-1 setelah memenangkan set kedua dengan skor akhir 21-18. Akan tetapi performa impresif Ahsan/Hendra tidak terulang pada set penentuan.

 

Bahkan Li/Liu sempat unggul cukup jauh pada interval pertama, sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-12. Dengan begini, Indonesia pun dipastikan gagal mencapai partai final Piala Thomas 2018 lantaran takluk 1-3 atas China.

 

Pada pertandingan final, China masih menunggu pemenang dari pertandingan Jepang melawan Denmark. Hingga berita ini diturunkan, untuk sementara Jepang masih unggul 2-1 atas sang juara bertahan.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com/net