• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petenis Cantik Ini Masih Gunakan Peralatan Pribadi

Jumat, 25 Mei 2018 | 07:28 WIB
Atlet tenis Aldila Sutjiadi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Kurang dari empat bulan lagi perhelatan Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. Pemerintah pun terus memonitor kesiapan kontingen Indonesia menghadapi multievent empat tahunan tersebut.

Tidak terkecuali kesiapan yang dilakukan para atlet pelatnas cabang olahraga (cabor) tenis. Dalam hal ini, pemerintah diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, mengecek langsung pelatnas tenis yang di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

Dalam kunjungan tersebut Menpora menemukan fakta di lapangan bahwa para atlet pelatnas belum mendapat peralatan dari pemerintah. Salah satu atlet pelatnas tenis, Aldila Sutjiadi mengatakan, masih menggunakan peralatan pribadi selama melakukan persiapan Asian Games 2018.

"Iya, untuk yang ini (sepatu) sih ada beberapa dari sisa SEA Games (2017) kemarin. Tapi ini sudah mau habis—kekuatan sepatunya. Jadi untuk saat ini kita memang beli sendiri (peralatannya)," ungkap Aldila ditemui di Lapangan Tenis Hotel Sultan, hari ini.

Aldila menambahkan, dirinya harus merogoh kocek cukup dalam untuk kebutuhan sepatu. Sebab, harga sepatu tenis cukup mahal dan sulit dicari di Indonesia. "Tapi yang paling berat itu di sepatu, karena sepatu kan satu sampai dua bulan harus ganti. Kalau baju kita masih ada dari sisa event sebelumnya," ujar petenis asal Jawa Timur.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com