• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bagi Takjil Jadi Sarana Sosialisasi KPU Bangka Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Jumat, 25 Mei 2018 | 15:34 WIB
Pembagian takjil gratis oleh PPK dan PPS Sungailiat dan Pemali. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 hingga saat ini terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka. Pada Ramadan 1349 Hijriah ini, sosialisasi dilakukan dengan aktivitas pembagian Takjil Pilkada Bangka 2018 oleh PPK dan PPS.

Seperti kegiatan yang digelar pada Rabu sore (23/5/2018) kemarin berlokasi di perempatan lampu merah kantor Pos Sungailiat dan pertigaan Masjid Desa Sempan Kecamatan Pemali, PPK Sungailiat dan PPK Pemali beserta anggota PPS membagikan takjil Pilkada kepada masyarakat. Sambil membagikan takjil para anggota PPK juga mengingatkan masyarakat yang melintas untuk menggunakan hak pilih pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Total ada 400 paket takjil Pilkada yang PPK Sungailiat bagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintasi lokasi kegiatan. Selain membagikan takjil, kami juga menyelipkan pesan agar masyarakat turut mensukseskan Pilkada Bangka dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan,'' jelas Ketua PPK Sungailiat, R. Achmad Rusdani, Jumat (25/5/2018).

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU kabupaten Bangka, Siti Aminah menyampaikan, terdapat beberapa program sosialisasi yang dilakukan KPU Bangka beserta jajarannya pada bulan puasa ini. Ia melanjutkan, program tersebut antara lain pembagian takjil Pilkada di setiap kecamatan, Natak Pilkada di tiap desa/kelurahan, buka puasa bersama serta Kongke Pilkada selesai tarawih. "Tidak harus menjadi halangan bulan puasa ini untuk melakukan kegiatan sosialisasi, bahkan semakin gencar kami lakukan. Kami berharap PPK dan PPS bisa memanfaatkan momentum bulan suci ramadan ini dengan melakukan sosialisasi yang langsung menyentuh masyarakat sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com