Klikbabel.com


Babar Ditetapkan Jadi Destinasi Pendukung Asian Games

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:07 WIB
Salah satu destinasi wisata sejarah Babar. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Kementerian Pariwisata menetapkan Kabupaten Bangka Barat (Babar) sebagai salah salah satu destinasi wisata pendukung Asian Games dengan keunggulan wisata sejarah, kuliner dan keindahan pantai.

Atas dasar itu, Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengajak warga dan para pelaku wisata di daerah itu memanfaatkan Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Bangka. "Asian Games 2018 merupakan momentum yang sangat berharga karena tidak setiap daerah di Indonesia mendapatkan kesempatan emas menjadi tuan rumah, mari manfaatkan peluang itu untuk menggerakkan pariwisata di Bangka Barat, khususnya Muntok sebagai salah satu kota pusaka Indonesia," kata Wakil Bupati Markus, Jumat (25/5/2018).

Menurut dia, Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 letaknya tidak terlalu jauh dari Bangka Barat dan hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar tiga jam menggunakan kapal cepat. "Digelarnya perhelatan Asian Games di Palembang bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan datang ke Bangka Barat, yang disiapkan sebagai daerah pendukung perhelatan kegiatan olahraga tingkat Asia tersebut," ujarnya.

 

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com