• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Setujui Anggaran Insentif Guru PAUD Rp 11 Miliar

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:06 WIB
DPRD Babel saat menerima perwakilan Guru PAUD se Babel, Selasa (22/5/2018). Foto : Dinda/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyetujui anggaran insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar Rp 11 miliar. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat menerima perwakilan guru PAUD se Babel, di ruang Banmus DPRD Babel, Selasa (22/5/2018).

Menurut Didit, pihaknya sudah menyetujui adanya anggaran tersebut. Jadi, jika ada isu penghapusan atau lainnya hal tersebut ditegaskannya tidaklah benar. "Ini harus dapat perhatian lebih dan harus diperjuangkan nasib guru-guru karena mereka inilah yang memberikan ilmu kepada anak-anak kita," kata Didit.

Senada, Kepala Bappeda Babel Ferry Insani menjelaskan, dana yang diungkapkan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya masih utuh. "Hanya kami tinggal menunggu proposal dan insyallah dana itu akan cair sebelum lebaran," kata Ferry. Sementara, Iswanita, perwakilan guru PAUD meminta agar insentif dapat cair dan tidak di hapus. "Kami berharap dana insentif tidak di hapus pak, dan harapan kami dana ini rata di seluruh Babel besarnya pak, agar tidak terjadi kecemburuan sosial," ungkap guru PAUD dari Bangka Barat (Babar) ini.

Kasnawati, guru PAUD lainnya menambahkan, mengingat gaji yang diterima oleh Guru PAUD itu sangat rendah. "Guru digaji sangat rendah pak,  hanya berkisar Rp150-300 ribu perbulan dan itu dibayar bisa hanya 3 bulan sekali, tapi kami tulus pak mendidik anak bangsa agar mempunyai karakter, " ungkapnya.(Dinda/adv)

loading...
loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com