Klikbabel.com


Nelayan Bersyukur Berkat bantuan PT Timah Hasil Tangkapan Meningkat

Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:38 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Air Jungkung - Nelayan di Air Jungkung Kabupaten Bangka bersyukur, berkat bantuan berupa kapal beserta alat tangkapan ikan yang diberikan oleh PT Timah Tbk berdampak baik terhadap hasil tangkapan ikan dan kesejahteraan nelayan tradisional di daerah itu. "Hasil tangkapan ikan meningkat karena bantuan kapal PT Timah beserta alat tangkap yang yang memadai," kata salah seorang nelayan di Air Jungkung, Indra saat dikonfirmasi melalui via telpon, Sabtu (19/5/2018).

Dengan kapal serta alat tangkap yang lebih modern tersebut meningkatkan hasil tangkapan ikan dan ekonomi keluarganya. "Selama ini saya menggunakan perahu yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan dengan tangkapan ikan yang sedikit namun berkat bantuan PT Timah dengan perlengkapan yang lebih canggih, hasil tangkapan saya meningkat," katanya.

Ia mengatakan dengan bantuan kapal dan alat tangkap ikan  tersebut, kini nelayan mampu menjangkau puluhan mil mencari gerombolan ikan di tengah laut.

"Karena fasilitas yang dimiliki saat ini terbilang lengkap. Alhamdulillah keuntung yang diperoleh bisa mencukupi kebutuhan hidup karena hasil tangkap meningkat," katanya.

Indra mengaku sebelumnya ia sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup namun kini perekonomiannya terbilang stabil sejak diberikan pinjaman modal usaha oleh PT Timah. "Semoga program PT Timah ini tidak di hapus dan PT Timah terus berkarya lewat program-program lainnya demi kelangsungan hidup masyarakat daerah," ujarnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com