Klikbabel.com


Jelang Akhir Pekan, Harga Ikan Terbilang Stabil

Jumat, 18 Mei 2018 | 11:26 WIB
Ikan di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga ikan di Pasar Kite Sungailiat memasuki akhir pekan serta hari ke 2 Puasa Ramadan 1439 Hijriah, masih terbilang stabil. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (18/5/2018).

Salah satu pedagang ikan di Pasar Kite, Erlan, kepada klikbabel.com mengatakan saat ini harga ikan tetap normal dan tidak terdapat kenaikan sedikit pun sejak memasuki awal Ramadan kemarin. ''Sama dari hari Rabu kemarin. Tidak ada kenaikan. Meskipun cuaca dalam beberapa hari ini di Sungailiat terlihat tidak bersahabat,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk harga ikan yang dijualnya seperti ikan kerisi sekarang berada dikisaran Rp. 45.000,- per kilogram (kg), yang sebelumnya sempat menyentuh harga Rp. 51.000,- sedangkan ikan Tenggiri berada dikisaran Rp. 60.000,- yang sebelumnya dikisaran Rp. 70.000,- perkilo. ''Sekarang stok semakin bertambah dari para nelayan. Makannya harga lebih bersahabat,'' ucapnya.

Stok ikan dari nelayan yang terus bertambah, dikatakan Erlan, juga memungkinkan harga ikan tetap stabil hingga akhir pekan, dan terus berangsur normal sampai awal pekan depan. ''Banyak ikan masuk. Para nelayan juga sudah lumayan banyak yang masok ikan. Mudah mudahan cuaca gak ribut dalam beberapa hari kedepan,'' tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com